Palembang

MUI Bersama Dinkes Kota Palembang Ajak Masyarakat Untuk Suntik MR

Palembang,the8news.com — Ketua MUI sumatera Selatan Aflatun Muchar menghimbau seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk segera melakukan suntik vaksin MR (Measles Rubella) karena pihak MUI telah mendapatkan kejelasan atas kehalalan menurut hasil pemeriksaaan produsen yang ditetapkan dalam fatma MUI,hal ini disampaikannya dalam “Resosilisasi Kampanye Imunisasi measles rubella” di hotel Santika ,kamis (06/09).

Menurutnya ,saat ini sudah banyak laporan masyarakat yang terkena penyakit ini jadi kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk segera melaksanakan dan melakukan suntik vaksin MR ini agar generasi kita kedepan menjadi sehat fisik, jasmani maupun rohani, ungkapanya selesai acara Resosilisasi pagi tadi.
“kita ingin di negara kita ini kedepan  lahir generasi – generasi yang sehat sehat fisik sehat rohani sehat jasmani ” katanya.
Bagi yang belum melaksanakan vaksin MR, Aflatun menghimbau kepada semua elemen masyarakat Sumatera Selatan untuk melakukan suntik vaksin dan tidak perlu takut dan khawatir akan kehalalan vaksin tersebut dan pihaknya juga telah melayangkan surat ke Dinas Kesehatan se Kabupaten/kota di Sumsel terkait masalah ini, ungkapnya.
Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Dr.Hj Letizia Sanif M.kes mengatakan ,MUI bersama Unicef dan dinas kesehatan juga terus melakukan sosialisasi Imunisasi massal vaksin MR keseluruh wilayah Indonesia tak terkecuali Sumatera Selatan dimana Sumatera Selatan baru mencapai 43,47 % diantara provinsi lainnya di Indonesia, jelasnya.
Di ungkapkannya juga, melalui vaksin MR ini ,ia berharap agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Palembang terhindar dari bahaya Measles Rubella , tegasnya.
 
Dari data yang ada, saat ini Kota Palembang baru mencapai 23,78%  masyarakatnya yang telah melakukan suntik vaksin MR sementara Kota Pagaralam yang paling  sedikit menurut persentasenya dan yang paling banyak telah melaksanakan vaksin ini ialah Kabupaten Musi Banyuasin ,tandasnya.(ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button