Uncategorized

Nobar Polmas di laksanakan Polsek Tanjung Agung

Muara Enim , the8news. Com — Demi mewujudkan 8 (delapan) program Polsek tanjung Agung terus melaksanakan kegiatan – kegiatan kemasyarakatan, dia antaranya kegiatan rutin Nobar Polmas (Ngobrol Polisi dan Masyarakat).
Kegiatan ini bertujuan mengurangi angka – angka tindak kriminalisme dan unsur yang mengganggu ke amanan dan ketertiban di wilayahnya, terkhusus Polsek Tanjung Agung, pada Rabu (17/07/2019) pada pukul  21.00 Wib.
Saat di bincangi The8news.com Kapolsek Tanjung Agung Akp Arif Mansur SH,Sik,MM mengatakan Tujuan dilakukan Nobar Polmas yaitu untuk saling bertukar pikiran dengan masyarakat dan mencari tahu permasalahan yang ada di Desa, atau melakukan problem solving untuk meningkatkan public trust atau kepercayaan masyarakat terhadap polisi terutama Polsek Tanjung Agung.
Dimana jelasnya,  Polisi tidak hanya dapat menyelesaikan permasalahan melalui penegakan hukum, namun dapat diselesaikan diluar penegakan hukum atau mencari solusi yang terbaik demi tercapainya mufakat antara pihak yang berselisih paham (win win solution),” terangnya Kapolsek Tanjung Agung.
Seperti permasalahan yang terjadi di Desa Paduraksa , serta melakukan Problem Solving (mediasi) terhadap warga yang berselisih paham.
Adapun identitas warga yang berselisih paham Nur Islammia Binti Parisnawan, (21) Swasta, Desa Paduraksa, Kecamatan Tanjung Agung dan Peti Yani Binti Pirmansyah (21)  Desa Paduraksa, Kecamatan Tanjung Agung,” ungkap Arif.
Masih kata Arif “menurut Kronologis singkatnya, terjadinya permasalahan tersebut pada hari Rabu tanggal 17/Juli/2019 sekira pukul 10.00 Wib, Peti Yani memposting status difacebook yang membuat Nur Islammia merasa tersinggung,” jelasnya.
Setelah dilakukan mediasi dan musyawarah mufakat secara kekeluargaan tanpa ada paksaan dari pihak manapun, kedua belah pihak sepakat berdamai dengan hasil kesepakatan, kedua belah pihak sanggup untuk tidak memposting kalimat yang bersifat memfitnah baik di Medsos maupun dimasyarakat sekitar,” tegasnya Arif.
Musyawarah tersebut di laksanakan
Personil Polri Brigpol Irwansyah dan Brigpol Tetra Agus. Di kediaman Rumah Kades Paduraksa di Desa Paduraksa Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim,” pungkas Arif.(Dn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button