Uncategorized

Pasukan Kuning Serbu Sungai Serengam

PALEMBANG,the8new.com – Menindaklanjuti keluhan warga saat kunjungannya ke kawasan Kelurahan 30 Ilir tepatnya di Lorong Sawah, Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda langsung menerjunkan puluhan pasukan kuning Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk membersihkan Sungai Serengam dari tumbuhan dan tumpukan sampah, Rabu (28/11/2018) kemarin.

Secara spontan, Fitri langsung menghubungi pihak terkait untuk membersihkan Sungai Serengam pasca mendapat keluhan warga atas menumpuknya limbah lumpur yang diduga berasal dari kurasan kolam retensi PT PDAM Tirta musi dan limbah rumah tangga lainnya.

Bahkan tak tanggung-waktu, Fitri rela menunggu berjam-jam dan mengawasi petugas membersihkan Sungai Serengam yang kedalamannya melebihi pinggang orang dewasa tersebut.

“Kita akan kroscek, bila memang ini limbah dari pihak tersebut maka akan kita suruh mereka membersihkan sungai ini agar berfungsi seperti sediakala,” tegasnya.

Fitri juga mengingatkan agar warga ikut turut andil dalam menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah di aliran air khususnya yang menuju ke sungai.

“Dak melok bersihke dak papo, asal idak ngotori,” singkatnya (ern).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button