Uncategorized

Pelaku “Pungli” Berhasil di Amankan Polsek Tanjung Agung

Muara Enim,the8news.com  —  Apel Gabungan Personil Polres Muara Enim dan Polsek Tanjung Agung di Mapolsek Tanjung Agung yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjung Agung AKP. Arif Mansyur SH, SIK, MM. dan Polres Muara Enim IPDA Yeri Gunawan, Minggu Malam (23/06/2019) pada Pukul 20.30 WIB, berhasil mengamankan pelaku pungli.
Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH SIK MH melalui Humas Polres Muara Enim, IPDA Yarmi membenarkan, kegiatan tersebut, dikatakannya untuk menindak lanjuti
terjadinya kemacetan di jalan lintas tengah Kecamatan Panang Enim, Desa Muara Meo sampai dengan Kecamatan Tanjung Agung Desa Matas. Kemacetan tersebut terjadi mulai terjadi  pada hari Jum’at tanggal 21 Juni 2019 sampai dengan saat ini dan penanggulangan Pungli dan Aksi Premanisme di Wilkum Polsek Tanjung Agung,” jelasnya kepada The8news.com Senin (24/06/2019).
Disampaikannya,  penyebab kemacetan karena pengalihan arus untuk mobil truck dan bus yang melintas dari lintas timur yang dialihkan ke lintas tengah karena rusaknya jembatan Pematang Panggang Kab Mesuji Provinsi Lampung , akibat volume kendaraan dijalur lintas tengah menumpuk banyak kendaraan yang mengalami slip, selain ruas jalan yang sempit dan banyak tikungan, paparnya.
“akibat dari kemacetan tersebut juga diduga adanya kegiatan pungli yang dilakukan oleh oknum  masyarakat antara Desa Pandan Enim, Desa Lebak Budi, Desa Lambur, Desa Suka Raja, Pandan Dulang, Desa Simpang Meo,” terangnya.
Modus yang dilakukan oleh oknum masyarakat tersebut dalam melakukan pungli yaitu dengan cara mengatur kendaraan yang melewati jalan,  bermodus untuk mengurai kemacetan saat melintas oknum tersebut menyodorkan kardus dengan para sopir yang melintas,  tambahnya.
Saat ini Polsek Tanjung Agung telah berhasil mengamankan pelaku pungli yang tersebar dalam beberapa titik antara Desa Lambur-Desa Muara Meo Kecamatan Panang Enim tersebut , tukasnya.
“Saat ini pelaku pungli, diamankan di Polsek Tanjung Agung dan selanjutnya akan dilimpahkan ke Polres Muara Enim,” katanya.
Berikut nama – nama Diduga Pungli:
Anggi Bayu, Azwar, Rial, Yogi Ananda Saputra, Johan Saputra, Sulaimi, Iin, Ego Syailandra, Sukri , Septo, Lipundri, Yendi, Rancak, Olandri, Fitra.(Dn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button