Uncategorized

Pemkab Empat Lawang Peringati NuzulQuran

Empat lawang, the8news.com –Bertempat di Pendopo Rumah dinas Bupati Empat lawang, H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Yulius Maulana serta bersama unsur unsur Forkominda , para kepala OPD dan Camat serta tamu undangan lainnya memperingati malam Nuzulul Quran.
Dalam sambutannya Joncik  mengungkapkan jika Al-Quran sebagai kalam Allah yang diturunkan pada Nabi Muhammad SAW mengandung petunjuk untuk menjadi pegangan bagi umat manusia yang ingin mencapai kebahagiaan dunia dan kebahagiaan akhirat.
Sebagai pedoman hidup, Al-Quran memuat petunjuk untuk memecahkan dan mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh umat manusia, baik yang berkaitan dengan persoalan pribadi, keluarga maupun persoalan-persoalan masyarakat, bangsa, dan negara.
“Al-Qurân memberikan petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, yaitu mereka yang beriman kepada yang gaib, yang mendirikan sholat dan menafkahkan sebagian rezeki yang dianugerahkan kepada mereka, juga memberikan bimbingan, petunjuk dan aturan-aturan syariah bagi umat Islam agar memperoleh petunjuk yang benar dalam mengarungi kehidupan di dunia fana,”beber Joncik.
Sementara itu kasubag Protokol Setda Empat Lawang Joko S mengatakan, Untuk diketahui Penceramah pada peringatan Nuzulquran ini yakni Dr Abdullah Maki dari Jakarta.
“Ya dek, penceramahnya ustd Maki dari jakarta,” pungkas Joko.(fz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button