Uncategorized

Porbi Empat Lawang Berantas Hama Babi

EMPAT LAWANG , the8news.com — Perburuam terhadap hama Babi, kembali dilakukan oleh Porbi Kabupaten Empat Lawang, Minggu (17/2). Kali ini, perburuan terhadap hama yang sering meresahkan petani ini, dipusatkan di Desa Kemang Manis, Kecamatan Tebing Tinggi.
Ketua Porbi Empat Lawang, Pani mengatakan, puluhan anggota Porbi dari Kecamatan Tebing Tinggi, Talang padang serta dari Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, turun langsing ke kawasan Kemang Manis untuk memberantas hama babi.
Sedikitnya 15 ekor babi berhasil ditangkap, dengam dibantu puluhan ekor anjing yang sudah terlatih untuk berburu hama babi. “Kali ini kami kedatangan tamu dari Lahat dan Pagaralam, untuk berburu hama babi di Kemang Manis,” ungkap Pani via ponselnya.
Dikatakannya, Porbi Empat Lawang selalu siap dalam upaya memberantas hama babi, sebagai salah satu cara membantu petani yang ada di Kabupaten Empat Lawang. Sebab, hama babi sangat meresahkan petani. “Secara rutin dan berkala, kami dari Porbi Empat Lawang selalu siap membantu petani. Dalam hal ini, memburu babi yang sering merusak tanaman dan ladang petani,” imbuhnya.
Sementara Wan, salah satu warga Tebing Tinggi mengatakan, sangat terbantu dengan adanya program berburu hama babi dari Porbi Empat Lawang. Menurutnya, para petani terkadang kesulitan untuk memberantas hama babo dimaksud. “Mudah-mudahan program seperti ini bisa berlangsung secara kontinue, terus terang kami sangat terbantu,” ujarnya.(fz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button