Uncategorized

PT KAI Drive III Gelar Acara Malam Apresiasi 1 Tahun Bersama LRT

Palembang, the8news. Com –  Bentuk Apresiasi  atas dukungan para stakeholder yang telah menjadikan LRT sebagai sarana transportasi bagi masyarakat Sumsel, PT KAI Drive III mengadakan acara “Malam Apresiasi Setahun Bersama LRT Sumsel ” di Hotel Whyndam, Kamis (25/7) malam.

Kepala PT KAI (Persero) Divisi Regional III Palembang, Mochamad Purnomosidi menjelaskan , LRT Sumsel dapat berjalan dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat karena dukungan semua pihak baik dan masyarakat.

“Selama satu tahun ini PT KAI (Persero) sebagai operator telah melakukan sosialisasi dan kampanye ‘PAYO NAIK LRT’. Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan, Pemerintah Daerah, BUMN / BUMD Pendukung, Perbankan, masyarakat, media cetak, elektronik dan online serta seluruh stake holder lainnya. Saat ini masyarakat Sumatera Selatan khususnya Palembang, sudah mulai merasakan kemanfaatan LRT Sumsel dengan tercatat telah mengangkut lebih dari 2.214.737 penumpang, dengan okupansi rata-rata weekday 5000 penumpang dan weekend 10 ribu penumpang,” jelasnya.

Kemanfaatan LRT Sumsel juga dirasakan dari kalangan sekolah yang menjadikan LRT Sumsel sebagai sarana edukasi dengan adanya kunjungan ke stasiun, lomba mewarnai,  lomba baca puisi, lomba vlog, selain itu LRT Sumsel juga menjadi objek penelitian dari berbagai civitas akademika untuk belajar dalam hal teknologi, dan pelayaan. Dari sisi kesehatan LRT Sumsel juga memberikan fasilitas pos kesehatan gratis yang ada di Stasiun yang terus melakukan sosialiasi melalui pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di Car Free Day setiap minggunya.

“Selain itu, LRT Sumsel telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memungkinkan digunakan untuk semua kalangan karena telah memenuhi standar pelayanan minimum diantaranya fasilitas eskalator, lift, kursi roda, tempat duduk prioritas. Selama 1 Tahun LRT Sumsel telah tumbuh menjadi jantung transportasi Kota Palembang yang terintegrasi dengan Damri dan Transmusi. Dukungan semua pihak dibutuhkan untuk menjaga dan menjadikan LRT Sumsel sebagai transportasi utama masyarakat Sumsel yang juga memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat,” pungkas Mochamad Purnomosidi.(rill/ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button