Palembang

Pt Kereta Api Siapkan Gerbong Tambahan Pada H-3

PALEMBANG,The8news.com –Menggunakan jasa angkutan kereta api ditahun ini menjadi alternatif tertinggi yang diminati saat lebaran oleh  masyarakat kota Palembang tahun 2018 ini. Nampak kenaikan penumpang sekitar tujuh persen dari tahun sebelumnya.
“Jelas ada peningkatan, karena penumpang merasa nyaman dan aman karena tidak ada gangguan dari penjual makanan, pengamen dan lain-lain. Kemudian, ketepatan waktunya lebih cepat dibandingkan tahun kemarin. Double track bukan jadi halangan, bisa berangkat lebih awal atau sesuai jadwalnya,” Kepala Divisi Regional III Palembang, Hendy Helmy kepada awak media, usai gelar pasukan di Areal Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang, Selasa (5/6).
Dikatakan Hendy, menjelang satu minggu angkutan lebaran nanti, kesiapan sarana, prasarana serta petugas sudah dilakukan cek lapangan terlebih dahulu.
“Ya, kita sudah lakukan cek lapangan guna memastikan sarana, prasarana hingga petugas. Tak hanya itu jembatan juga tak luput dari pengawasan kami,” tuturnya.
Dalam massa lebaran tahun ini, yang menggunakan jasa angkutan kereta api sedikitnya 51 ribu jiwa. Dari kapasitas 51 ribu itu, yang sudah terjual 85 persen, dari kapasitas yang ada sekitar 42 ribu.
Mengenai angkutan lebaran PT KAI tidak akan menambah kereta angkat, kendati demikian akan dilakukan penambahan gerbong.
“Untuk tanggal-tanggal ganjil, kita akan tambah gerbong. Masing-masing satu gerbong di setiap rutenya,” tambahnya.
Prediksi lonjakan penumpang kereta api di H-3 dan H+3 Idul Fitri mendatang, PT KAI (Kereta Api Indonesia) sudah mempersiapkan tambahan petugas keamanan. Selain itu, penambahan gerbong pun dilakukan guna menampung masyarakat yang ingin mudik lebaran.
“Prediksi kami terjadi lonjakan di H-3 dan H+3, dimana ada warga yang masuk dan keluar kota Palembang. Disini kami akan tambahkan gerbong dan petugas keamanan. Karena makin banyak orang, pengamanan pun harus terjaga, termasuk petugas keamanan dari TNI, Polri dan lainnya,” tutupnya. (sl)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button