Empat lawang

Puluhan Boks Menumpuk di Depan Kantor Dinas Pertanian Empat Lawang

EMPAT LAWANG,The8news.com –Peralatan pertanian atau Alsintan menumpuk yang saat ini menumpuk di depan kantor Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Dirjen PSP Kementrian Republik Indonesia,  Jum’at (25/5).

Drs.Hamdan selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupten Empat Lawang, kepada wartawan menerangkan kalaau boks yang berada di depan kantor tersebut merupakan Alsintan bantuan dari Kementrian Pertanian dan Pemerintah Provinsi Sumsel, untuk mendukung program upaya khusus padi, jagung dan kedele (Pajale) 2018 di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Untuk diketahui bahwa peralatan pertanian yang ada di depan kantor ini bukan pengadaan dari APBD Empat Lawang melainkan bantuan dari Provinsi dan Kementrian Pertanian untuk mendukung produksi padi dan jagung pada program Upsus Pajale di Kabupaten Empat Lawang,” ungkapnya.

Dikatakan Hamdan, bantuan ini merupakan berkah, oleh karena itulah dirinya berharap bantuan yang ada saat ini bisa tepat sasaran dan untuk memastikan itu pihaknya nanti akan memonitoring pembagian Alsintan tersebut kepada Kelompok Tani ungkapnya.

“Kita mengharapkan bantuan bisa tepat sasaran dan saya tekankan kepada Kabid saya untuk memeriksa kelompok tani dan membuat pernyataan kepada kelompok yang menerima”.

Sebab lanjutnya, bantuan yang ada ini harus benar-benar diterapkan karena pemerintah pusat dan provinsi memberikan bantuan ini dalam rangka mendukung program Upsus Pajale, terutama untuk Kabupaten Empat Lawang untuk mengoptimalkan produksi padi. “Saya juga akan memonitoring Alsintan ini. Segera mungkin kita serahkan kepada kelompok tani, upja dan gapoktan,” ujarnya didampingi Kabid Sarana Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, Robinson.

Sementara itu, Robinson menambahkan ada beberapa item bantuan yang diterima, untuk bantuan dari Kementrian Pertanian antara lain, Traktor 5 Unit, Pompa Air 3 inci 20 Unit, Pompa Air 4 inci 30 unit, Pompa Air 6 inci 5 Unit, Rice Transplanter 2 unit, Power Threser 5 Unit dan Power Threser Multiguna 4 unit. Sedangkan bantuan dari Pemerintah Provinsi diantaranya Traktor 2 unit, Rice Transplanter 5 Unit, Alat Tanam Jagung 14 Unit, Cultivator 5 Unit dan Power Threser 5 unit.

“Total untuk bantuan dari Kementrian ada 71 Unit Alsintan dan 34 unit bantuan dari Pemerintah Provinsi,” katanya.(fr)

Related Articles

24 Comments

  1. Monitoruj telefon z dowolnego miejsca i zobacz, co dzieje się na telefonie docelowym. Będziesz mógł monitorować i przechowywać dzienniki połączeń, wiadomości, działania społecznościowe, obrazy, filmy, WhatsApp i więcej. Monitorowanie w czasie rzeczywistym telefonów, nie jest wymagana wiedza techniczna, nie jest wymagane rootowanie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button