Uncategorized

SMKN Satu, Lepas Siswa Kelas XII di Aston

Palembang,the8news.com — Sebanyak 493 Siswa kelas XII dari Smk Negeri 1 Kota Palembang melaksanakan kegiatan perpisahan yang di langsungkan di Hotel Aston ,Rabu (01/05).

Kepala SMK Negeri 1 Palembang Dra. Hijrah Baiti, M.Si mengatakan, sebanyak 493 siswa kelas XII yang akan diserahkan kepada orang tua mereka. “Terima kasih  kepada orang tua yang sudah memberikan amanah kepada kami untuk mendidik anak-anaknya. Kami berharap 493 siswa yang dilepaskan ini berhasil dengan baik, dan yang dicita- citakan tercapai,” ujarnya.

Lebih lanjut Hijrah menuturkan, perpisahan ini terlaksana atas inisiatif siswa kelas XII. Mereka yang mengurusnya, jadi acara ini dari siswa untuk siswa.

“Siswa yang lulus akan menjadi alumni, kita harap dapat mempertahan nama baik sekolah. Gapailah cita-cita dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, tahun ini ada  lima siswa kelas XII yang diterima di PTN yakni satu diterima di  Unsri jurusan akuntansi, dan 4 orang Polsri jurusan akuntansi dan manajemen.

Selain itu, ada 150 siswa sudah diterima di dunia kerja. Selain itu, banyak siswa yang  buka usaha sendiri.

“Kita disini ada unit produksi. Bagi siswa yang membuka usaha akan kita bantu cara memproduksinya dan pemasarannya,” tutupnya.(ern).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button