Uncategorized

Unit Ranmor Amankan Jukir “Nyambi” Nyolong Motor

Palembang,  the8news. Com — Unit Ranmor Polresta Palembang berhasil mengamankan seorang pelaku yang di duga telah melakukan pencurian kendaraan R2 milik Heriansyah (45) saat di parkiran luar Palembang Square (PS) Mall selasa (16/7/2019) lalu.

Adalah,  Agus Tomi (22) warga jalan sidoing lautan Kelurahan 35 ilir Kecamatan IBI berhasil di amankan saat berada di parkir luar Palembang Square,  kamis (18/07) sekitar pukul 22:30 Wib.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Ranmor Iptu Novel membenarkan pihaknya telah menangkap pelalu pencuri motor di kawasan parkiran luar PS Mall.

“Dari laporan korban kami kembangkan dan unit ranmor pun melakukan penyelidikan setelah diketahui keberadaanya, petugas berhasil menangkap pelaku,” jelasnya, jumat (19/07) .

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan satu unit motor Merek Yahama jenis Mio Sporty dengan Nopol BG 2330 QG yang di gunakan pelaku saat menjalankan aksinya.

“Sementara untuk pelaku lainnya masih berstatus DPO .Atas ulahnya pelaku diancam pasal 363 KUHP tentang pencurian bermotor dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun,” tegas Novel

Tersangka Agus mengaku, jika aksi pencurian tersebut dilakukan bersama temannya, “Saya  cuma diajak  melakukan pencurian itu. Kami jual motor itu Rp 1 juta dan uangnya kami bagi, masing-masing. Mendapat 450 ribu, uang itu juga sudah saya habiskan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.(dn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button