Palembang

wajah Baru dan Muda Warnai Pileg PAN

Palembang ,the8news.com — Berbagai manuver dilakukan oleh partai politik menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk meraup suara terbanyak. Khususnya, Partai Amanat Nasional (PAN) banyak memunculkan wajah baru dan dikategorikan masih muda didorong maju pada Pileg 2019 mendatang.

Sekrestaris DPD PAN Palembang, Ruspanda mengatakan, alasan utama adalah penguatan di internal partai dan didorongnya kalangan muda di Pileg 2019 dikarenakan partai mengganggap kader muda PAN itu sangat berpotensi menang dan punya basis di daerah pemilihan (Dapil) nya masing-masing.

“Walaupun demikian kami tidak menampikkan incumbent, artinya tidak mengkesampingkan mereka. Apalagi soal nomor urut, berapapun nomor urut nya, yang pasti incumbent sudah punya basis masa,” katanya, Kamis 19 Juli 2018.

Sambungnya, berdasarkan pengamatan dan analisa yang dilakukan partai, anak muda sebagai lokomotif basis pemenangan PAN untuk wilayah Palembang.

“Anak muda PAN yang maju ini sudah punya basis hingga ke RT dan kelurahan Tentu mereka harus membuktikan kekuatan masa mereka dalam Pileg nanti. Yang pasti target kami dapat suara terbanyak, minimal 1 dapil 1 kursi, kami optimis PAN akan unggul,” katanya.

Terpisah, Caleg PAN Dapil II (dua) yang meliputi wilayah Kecamatan kemuning, Sukarami dan Alang-alang Lebar FITRA JAYA PURNAMA No.Urut 2 mengatakan, ia maju karena berkeyakinan menang dan mampu meraup suara terbanyak dengan basis masa yang sudah terbentuk sejak lama pada tahun 2014 yang lalu ia mendapatkan suara terbanyak ke 2 dari rivalnya Hj.Cik Nona yang sekarang duduk di DPRD Skg. Nah utk ini saya akan maju dengan sekuat tenaga serta pikirannya di karenakan incombent tidak lagi maju dalam pertarungan di dapil 2 sekarang.

“Kalau tidak yakin menang. Untuk apa maju. Sampai hari ini saya yakin menang. Alhamdulillah partai sudah mengamanahkan pada saya nomor urut 2 untuk Dapil II, (dua) ” kata Ketua Majelis Pertimbangan Barisan Muda (BM) PAN Kota Palembang ini, dan yg juga menjabat wakil sekretaris DPW PAN SUMSEL

Pria yang mengaku sudah puluhan tahun berorganisasi ini berkeyakinan, meskipun bukan anak konglomerat dan punya modal besar untuk maju sebagai Caleg. Ia yakin dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk mengabdi pada masyarakat , bangsa dan negara, rakyat akan memilihnya Dengan ikhlas .

“Bismillah, Mohon bantuan doa dan dukungannya. Saya siap mengabdi dan bisa duduk sebagai wakil rakyat di DPRD kota Palembang, yang pasti kalau saya diamanahi rakyat, saya akan siap menyuarakan hak-hak dan aspirasi rakyat. Misalnya pembangunan jalan dan membantu rakyat tak mampu agar mendapatkan haknya,” pungkasnya.

Diketahui, DPD PAN Palembang mencalonkan 50 Caleg untuk bertarung pada Pileg 2019. Dimana, rata-rata di Dapil di isi anak anak muda yg berkompeten dan Ter uji dalam perjuangan,Tegas Edi Agustian.(rill)

Related Articles

26 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button