Uncategorized

Walikota Palembang Akan Mendapatkan Award dari Kahmi 

Palembang, the8news.com — Walikota Palembang H Harnojoyo akan menerima award dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi). Award akan diberikan pada kegiatan nasional Kahmi, 16-17 Februari mendatang di Palembang.

Hal ini terungkap saat panitia kegiatan nasional Kahmi dan pengurus Kahmi Sumsel beraudiensi dengan Walikota Palembang, Kamis (17/1) lalu , di Rumah Dinas Walikota Palembang.
“Walikota Palembang H Harnojoyo dinilai memiliki kontribusi besar dalam upaya membangun umat melalui program pemerintah yang dilaksanakan,” ujar ketua panitia kegiatan nasional Kahmi, Heny Susantih.
Heny mengatakan, digelarnya kegiatan Jalan Sehat, Seminar Nasional, serta Dialog Kebangsaan di Palembang adalah sebagian upaya Kahmi Sumsel untuk menggaungkan eksistensi Kota Palembang di kancah nasional.
“Dialog kebangsaan akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional, seperti Bang Akbar Tanjung dan lainnya. Kegiatan nasional Kahmi ini akan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan, dan Menristek, serta sejumlah tokoh nasional,” ujarnya.
Khusus untuk jalan sehat, panitia menyiapkan doorprize rumah yang merupakan bantuan Gubernur Sumsel. Selain itu panitia juga menyiapkan doorprize umroh, motor, dan hadiah menarik lainnya. Menurutnya, kegiatan nasional Kahmi tersebut direncanakan memecahkan rekor Muri untuk pengibaran bendera raksasa Merah Putih, diapit bendera Kahmi dan HMI,jelasnya.
 “Saat ini sudah terdaftar 6.000 peserta jalan sehat, dari target minimal10 ribu orang. Target ini harus mampu melampaui kegiatan jalan sehat di Malang yang mencapai 7 ribu peserta,” ujarnya.
Sementara itu pengurus Kahmi Sumsel, H Syaiful Islam mengatakan, kegiatan jalan sehat nasional tersebut merupakan agenda rangkaian ultah HMI pada 5 Februari. Jalan sehat ini bukan hanya ditujukan kepada keluarga HMI namun untuk seluruh masyarakat, ucapnya.
“Palembang itu selalu menarik untuk menggelar agenda nasional. Kami mohon bantuan agar acara ini sukses, dan Palembang jadi pusat pandangan nasional maupun internasional,” katanya.
Sementara itu, Walikota Palembang H Harnojoyo, menyambut baik dengan digelarnya acara Kahmi di Palembang. Dirinya berharap Kahmi memberikan support penuh terhadap program Kota Palembang.(rill/ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button