Uncategorized

Wawako Cegah Anak Menikah di Usia Dini

Palembang,  the8news. Com — Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat menggelar kegiatan Capacity Building Forum Anak Kota Palembang yang dilaksanakan di Gedung Pramuka Kwarcab dan Lemdikacab yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang Alang Lebar (AAL), Palembang, Kamis (27/6/2019).

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai sosialisasi untuk mengatur usia dalam perkawinan.

“Kita Mensosialisasikan ini, supaya anak-anak jangan sampai menikah di usia yang masih muda, kita melakukan ini untuk mencegah pernikahan dini, hak anak itu untuk mendapatkan pendidikan, kita selaku pemerintah dan orang tua harus memberikan pendidikan yang baik kepada anak,” kata Wawako Palembang, saat membuka Capacity Building Forum Anak Kota Palembang, tersebut.

Selanjutnya, Wawako berharap melalui kegiatan ini pihak orang tua dan pemerintah bisa lebih mendengar aspirasi dari anak.

“Saya sangat mengharap melalui kegiatan ini, kita bisa lebih sadar betapa pentingnya dalam mengatur usia perkawinan, kita dengarkan aspirasi anak terkait hal itu, kita dengarkan dengan baik dan kita dukung aspirasi yang mereka ingin sampaikan,” tutupnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Sadruddin Hadjar menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan ini dari Forum Anak yang terdiri dari Forum Anak Tingkat Kecamatan, Kelurahan, dan Kota Palembang masa bakti 2018-2020.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan inspirasi kepada anak untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membangun Kota Palembang lebih baik lagi,pungkasnya.(riil*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button