Uncategorized

Zulinto : Yayasan , Jangan Menghambat Siswa Untuk Ikut Ujian

Palembang,the8news.com — Terkait adanya siswa kelas 6 Sekolah Dasar di yayasan Ulil Albab yang tidak bisa mengikuti ulangan semester dikarenakan belum melakukan pelunasan Spp, Kepala Dinas Pendidikaan Kota Palembang Ahmad Zulinto menyesalkan hal tersebut dan angkat bicara.

Melalui sambungan telepon selular (handphone), Zulinto mengatakan sekolah swasta ataupun yayasan memang mempunyai peraturan sendiri dimana seluruh kegiatan sekolah ditanggung sendiri oleh pihak yayasan, baik untuk pembangunan gedung sekolah maupun gaji para pengajar di sekolahan tersebut , jelasnya kepada the8news.com, jum’at (06/12/2018) kemarin.

Namun pihaknya berharap bagi pemilik yayasan juga hendaknya dapat memberi “toleransi” kepada para siswa atas pembayaran yang di bebankan kepada para wali murid tersebut , bisa berupa perjanjian ataupun potongan biaya bagi siswa yang kurang mampu, sebutnya.
” kami berharap hendaknya pihak yayasan dapat memberikan toleransi kepada wali murid, jangan sampai siswa menjadi korban sampai tidak mengikuti ulangan “.
Ditambahkan Zulinto , siswa wajib mendapat pendidikan yang layak termasuk wajib mengikuti ulangan / ujian sehingga tidak menghambat proses belajar anak, apalagi saat ulangan, tegas Zulinto.
“seharusnya keterlambatan membayar SPP tidak menghambat anak untuk mengikuti ujian, pihak sekolah ataupun yayasan harusnya berjiwa sosial dalam hal ini”,singkatnya.(ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button