Uncategorized

Camat Lais Marsopi Pimpin Lansung Peninjauan Titik Nol Pembangunan di Desa Rantau Kroya

Poto , Camat Lais Marsopi SKM MM bersama kasih dan pendamping lokal desa saat meninjau titik nol pembangunan di dalam desa Rantau Kroya (14/05/24)

MUBA, the8news.com – Camat Lais Marsopi SKM MM meninju lansung titik nol pembangunan di desa Rantau Kroya Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin , Selasa (14/05/24).

Peninjauan titik nol pembangunan jalan , WC dan Sumur gali tersebut di pimpin lansung Camat Lais Marsopi SKM MM di dampingi kasih pemerintah Adi Kurniawan, kasih Kesos Romplan Tamizon, dan kasih PPD Joni, kepala desa Rantau Kroya Almiyadi.
Turut hadir juga pendamping desa dan pendamping lokal desa, Trantib.

Diketahui, rencana pembangunan jalan, WC dan Sumur Gali dalam desa Rantau Kroya kecamatan Lais yang akan mulai dikerjakan dalam waktu dekat ini menggunakan anggaran dana desa tahun 2024.


Poto Bersama saat Camat Lais Marsopi SKM MM memberikan pembinaan di kantor Desa Rantau Kroya

Pada kesempatan itu, Camat Lais Marsopi SKM MM mengatakan pihaknya hadir di desa Rantau Kroya disamping bersilaturahmi, untuk meninjau titik nol pembangunan bersama rombongan ini sebagai bentuk dukungan terhadap rencana pembangunan di desa Rantau Kroya.

Lanjutnya, Pemeriksaan titik untuk pembangunan WC. Jalan dalam Desa dan Sumur gali, dengan program Dana Desa Tahun 2024. Disamping itu juga melakukan pembinaan dan pengawasan dan Evaluasi pembangunan dan kegiatan Desa di Desa Rako tahun 2023. Baik itu program dana desa (DD) dan APBD tahun 2023.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan jalan ini tentu akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi masyarakat setempat.

“ Semoga pembangunan ini cepat terealisasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan desa, khususnya dalam mendorong perekonomian serta memudahkan akses bagi warga” pungkasnya.

Semantara , Kepala desa Rantau Kroya Almiyadi menjelaskan, pembangunan jalan setapak dan WC ini, pihaknya menggunakan anggaran dana desa tahun 2024.

“Pembangunan jalan setapak dan WC ini berharap dapat bermanfaat serta memperlancar kegiatan warga dalam beraktivitas,” jelas Kepala desa Rantau Kroya Almiyadi usai menentukan lokasi titik nol di lapangan.

Dikatakan Almiyadi, untuk mewujudkan rencana pembangunan jalan setapak dan WC di beberapa titik, saat ini pihaknya mengutamakan yang lebih prioritas.

“Untuk pembangunan jalan lebih kurang sepanjang 200 meter terbagi tiga titik, dan WC juga ada beberapa titik untuk warga yg belum memiliki WC”, ungkapnya.

Post by Wan

Related Articles

Back to top button