Musi Banyuasin

PWI Kabupaten/Kota Diminta Berperan Aktif Awasi Pilkada 2024

Muba, The8news.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel), Kurnaidi ST, meminta pengurus beserta anggota PWI kabupaten/Kota se- Sumsel untuk berperan aktif dalam mengawasi jalannya Pilkada Gubernur dan Bupati/Walikota Provinsi Sumsel 2024.

Untuk itu Ia meminta agar di setiap Daerah segera membentuk Masyarakat dan Persatuan Wartawan Indonesia Pemantau Pemilu ( MAPILU-PWI) sebagai wadah partisipasi aktif PWI.

“Setiap kabupaten kota di Sumsel saya instruksikan untuk segera membentuk Mapilu- PWI . Ini penting sebagai wadah partisipasi aktif PWI dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024,” kata Kurnaidi saat berkunjung ke PWI Muba, Senin (1/7/2024).

Menurut dia, kunjungan dia kali ini dalam rangka road show di Kabupaten/kota Se-Sumsel, Ketua PWI Sumsel Kurnaidi, ST beserta rombongan yang terdiri dari sejumlah pengurus PWI Sumsel berlabuh di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Musi Banyuasin, Jalan Kolonel Wahid Udin,Sekayu dimana kunjungan tersebut sudah dimulai sejak 27 Juni 2024.

Kedatangan Rombongan disambut langsung Plt. Ketua PWI Muba Intan Heldiana Putri beserta pengurus dan anggota.

Kurnaidi menyampaikan setidaknya ada beberapa hal yang harus menjadi fokus PWI Muba.

“Saya harap PWI Muba segera memberikan SK kepada pengurus SIWO PWI Muba, Mapilu PWI Muba dan PWI Peduli”ungkapnya.

Selain itu, Kurnaidi menekankan kepada pengurus PWI Muba agar mematangkan persiapan Muba menjadi tuan rumah Porseniwada Sumsel 2014.

“Untuk kegiatan Porseniwada, sebagai tuan rumah PWI Muba harus sudah mematangkan persiapan, karna event ini merupakan event yang sangat penting terlebih untuk PWI Muba” tegasnya.

Dan terkait Mapilu Ketua PWI Sumsel Kurnaidi intruksikan PWI Muba agar segera berkomunikasi dengan KPU Muba. Hal ini bertujuan agar dibentuknya Mapilu- PWI bisa mensukseskan Pilkada yang Jurdil serta bermartabat untuk memilih bupati dan gubernur nantinya.

“Sekali lagi saya ingatkan PWI harus menjaga netralitas dalam Pilkada, mari kita awasi bersama,” tegasnya.

Sementara itu, Plt. Ketua PWI Muba Intan Heldiana Putri menyambut baik kunjungan dari PWI Sumsel. Dalam sambutannya Intan menyampaikan bahwa pengurus PWI Muba menyatakan siap memfokuskan diri untuk persiapan Porseniwada.

“ Insyaallah kami PWI Muba menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah Porseniwada, juga untuk membentuk pengurus SIWO, Mapilu dan PWI Peduli” tukas Intan.

Sebagai sosok yang pernah menggawangi PWI Muba selama 3 periode, Kurnaidi ingin agar PWI Muba tetap menjadi salah satu PWI Kabupaten di Sumsel yang eksis dan selalu berada digarda terdepan. Untuk itu dia senantiasa meminta agar pengurus dan anggota selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan roda organisasi.

“Menjalankan roda organisasi itu tidak bisa sendiri, untuk itu jagalah kekompakan untuk kemajuan serta menjaga marwah PWI Muba,”pungkasnya.(*)

Post by Wan

Related Articles

Back to top button