NewsOgan Komering Ilir

Material Bangunan Berserakan di Jalan

OKI, The8News.com – Pembangunan jalan Kabupaten di Desa Pematang Buluran Kecamatan Sp Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), baru selesai dilakukan.

Namun, material yang digunakan sangat membahayakan para pengguna jalan, karena sebagian material banyak berserakan di jalan alternatif Palembang Kayuagung Lampung.

Seperti yang dikeluhkan  salah satu pengguna jalan di Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), di Desa Linggkis, Toni.

Menurutnya, pembuatan jalan Kabupaten di Desa Pematang Buluran sangat bermanfaat untuk warga, hanya saja perlu diperhatikan pada saat proses pengangkutan material bahan bangunan.

“Material bangunan yang diangkut berceceran di jalan dan dibiarkan begitu saja di badan jalan. Banyak pengendara sepeda motor yang mengeluhkannya termasuk saya sendiri,” kata Toni, Jumat (11/12)

Dia mengatakan, material bahan bangunan yang digunakan untuk pembuatan jalan Kabupaten di Desa Pematang Buluran sebagian besar berserakan di jalan dan cukup mengganggu keselamatan para pengendara sepeda motor.

Menurut Toni, material bahan bangunan yang berserakan di jalan itu sangat membahayakan para pengendara motor di malam hari.

“Kalau bisa, jangan sampai berceceran di jalan. Bekerjalah dengan sebaik mungkin,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Yudi, salah seorang pengendara sepeda motor lainnya.

“Sangat meresahkan pengendara sepeda motor. Masak ada ceceran material bahan bangunan dijalan raya tapi dibiarkan begitu saja. Kan ini mengganggu ketertiban umum. Tumpukan material ini menganggu pengendara roda dua,” kata Yudi.

Masih kata dia, material bahan bangunan tersebut sangat membahayakan keselamatan para pengendara sepeda motor.

“Karena, kerikil pasir dan semen yang berserakan di jalan membuat para pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati saat akan melintas di jalan alternatif Palembang Kayuagung Lampung,” keluhnya. (Edo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button