NewsPalembang

RA Husnul Khotimah Nakhodai Fatayat Nu Palembang

Palembang, The8news.com – Pelantikan Pengurus Fatayat Nadatul Ulama (NU) Cabang Kota Palembang serta Memperingati Isra’mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di gedung Parameswara Pemerintah Palembang, Rabu (10/03).

Tampak hadir dalam acara, H Harnojoyo Walikota Palembang, Ratu Dewa Sekretaris Daerah Palembang, KH Amiruddi Nahrowi Ketua NU Sumsel, KH Rosidin Hasan Ketua PWNU Palembang, dan Ifan Pahriansyah Ketua BKPRMI palembang.

Ratu dewa sekda kota palembang mengatakan, selamat atas di lantiknya pengurus Fatayat palembang. Semoga dengan program yang baru Fatayat bisa mengedepankan pemberdayaan kaum perempuan.

“Jangan hanya sekedar papan nama saja, tetapi harus ada program yang dikedepankan oleh Fatayat. Yang dikedepankan oleh Fatayat ini dibidang membangun Ahlakturkarimah para Ibu ibu, karena pengajian pengajian itu yang banyak di level masyarakat marjinal maka disitulah peran Fatayat NU,” ujarnya.

Kalau dilihat dengan kemajuan era sekarang, seperti pengajian pengajian, untuk bilal kematian, serta pimpinan untuk berjanji itu sudah mulai pudar.

“Dulu dikampung kampung kita lihat banyak yang melakukan kegiatan itu, namun sekarang sudah mulai berkurang. Maka dari itu saya berharap Fatayat bisa menjadi garda terdepan untuk membangkitkan kembali nilai nilai kebudayaan yang sudah mulai berkurang,” kata Ratu Dewa.

Di tempat yang sama RA Husnul Khotimah Ketua Fatayat NU Terpilih menyampaikan, kegiatan hari ini dalam rangka pelantikan pengurus Fatayat NU Kota Palembang.

“Saya sebagai ketua Fatayat mengucapkan syukur Alhamdulillah Pelantikan untuk kepengurusan Fatayat berjalan lancar. Saat ini pengurus Fatayat palembang yang dilantik sebayak 400 anggota,” ungkapnya.

Selesai pelantikan Fatayat akan meyusun beberapa program program kedepannya, diantaranya menjadikan Perempuan yang ada di kota palembang khususnya anggota Fatayat lebih cerdas, taqwa, mandiri, dan berwibawa.

“Kita akan memberdayakan Wanita di kota palembang, selain menjadi ibu rumah tangga kita juga membuat dan mebentuk mereka agar bisa bersinergi didalam pembangunan, dalam masyarakat, yang pasti untuk meningkatkan perekonomian keluarga mereka,” kata Husnul.

Husnul menambahkan, fatayat juga akan membantu pemerintah dalam bidang, kegiatan sosial, kesehatan, serta pendidikan di Taman Kanak-kanak dan Paud.

“Harapan saya kedepannya semoga semua pengurus fatayat bisa bekerjasama untuk membawa fatayat lebih maju. Khususnya ibu ibu muda, dan generasi muda Fatayat agar terus bersinergi untuk mebawa Fatayat NU sampai ke tingkat nasional,”  tutupnya. (Dian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button