Musi BanyuasinNews

Warga Epil Hilang, DidugaTenggelam di Sungai Batang Hari Leko

Muba, The8news.com – Peristiwa naas menimpa seorang pria warga Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bernama Nopriadi yang diduga tenggelam di Sungai Batang Hari Leko (BHL).

Perjaka berusia 29 tahun itu semula dikabarkan hilang diduga tenggelam di Sungai Batang Hari Leko, tepatnya di Desa Epil kecamatan Lais. Kamis (10/12).

Informasi yang berhasil dihimpun, Nopriadi (29) warga Dusun 8 Desa Epil ini berencana akan melakukan aktifitas keseharian menyadap karet. Sekira pukul 05.00 Wib dirinya pergi dari rumah dengan menggunakan perahu ketek menyusuri sungai Batang Hari Leko menuju kebun karet di Sungai Guci Desa Bailangu Timur Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Pukul 06.00 Wib. warga melihat perahu ketek yang dibawaknya hanyut hingga sekitar jembatan Desa Teluk Kecamatan Lais tanpa adanya penumpang. Atas kejadian tersebut, warga melaporkan kepada pihak keluarga korban.

Biaso die dak pernah beketek sughang (biasanya korban tidak pernah pergi sendirian),” Jelas salah satu warga Desa Epil saat dikonfirmasi.

Sementara, Armedi Kepala Desa Epil membenarkan bahwa salah satu warganya hilang diduga tenggelam di Sungai Batang Hari Leko.

“Semoga korban yang sejak kecil sudah yatim piatu ini segera ditemukan,” harapnya.

Armedi juga menghimbau kepada warganya agar menjaga anak-anak untuk tidak bermain-main di sungai terutama bagi yang memiliki riwayat penyakit seperti epilepsi.

“Saya menghimbau kepada warga, agar menjaga dan memberitahukan kepada anak-anaknya untuk tidak bermain di sungai, terutama yang memiliki riwayat penyakit,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga pukul 15.30 Wib, korban belum ditemukan. Upaya pencarian terus dilakukan pihak BPBD Muba, TRC, Pemerintah Desa Epil, Kecamatan Lais dan masyarakat setempat. (Irw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button