Uncategorized

Asset PDAM Akhirnya di Serahkan ke Perusda Pali

Muara Enim, the8news.com — Asset Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lematang Enim yang berada di wilayah Bumi Serepat Serasan akhirnya diserahkan sepenuhnya ke Perusda Tirta PALI Anugerah, yang merupakan BUMD milik Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).Selasa (27/8)
Penyerahan asset PDAM Lematang Enim tersebut digelar di Muara Enim, dengan dihadiri oleh Bupati Muara Enim, H. Ahmad Yani, Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, Dirut PDAM Lematang Enim Sartono, Ketua DPRD PALI, Drs. H. Soemarjono, Sekda PALI Syahron Nazil dan jajaran direksi Perusda Tirta PALI Anugerah.
Sekda PALI Syahron Nazil ketika dikonfirmasi disela – sela acara selesai mengatakan, bahwa penyerahan asset meliputi asset dan personel.
“Namun, untuk lebih jelas lagi silahkan konfirmasi ke Dirut PDAM Tirta PALI Anugerah, bapak Sigit,” ucap Sekda. Sementara itu, saat dikonfirmasi Dirut PDAM Tirta PALI Anugerah Sigit belum memberikan jawaban.
Sebelumnya Melalui Direktur Bagian Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lematang Enim, Wahyuningsih saat dibincangi, menyebutkan bahwa pihaknya bakal menyerahkan aset perusahaan penyuplai air bersih bagi warga Bumi Serepat Serasan dalam waktu dekat ini.
Masih kata Wahyuningsih, sudah ada jadwal penyerahan seluruh aset PDAM Lematang Enim ke Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yakni pada Selasa tanggal 27 Agustus 2019.
“Penyerahan dilakukan di Muara Enim, dan mudah-mudahan jadwal itu tidak berubah lagi,” ungkap Wahyuningsih saat ditemui media ini usai lakukan rapat antara PDAM Lematang Enim, Pemkab PALI dan Perumdam Tirta PALI, yang disampaikannya pada Kamis (22/8) lalu.
Diakui Wahyuningsih bahwa keterlambatan penyerahan aset PDAM Lematang Enim ke Pemkab PALI akibat terkendala administrasi.
“Sebenarnya rencana awal penyerahan di tanggal 26 Agustus, namun setelah rapat, kita sepakati tanggal 27 Agustus, apabila ada perubahan lagi, nanti kita sampaikan lagi. Pada penyerahan aset, seluruhnya diserahkan, termasuk aset perusahaan, karyawan, piutang dan lainnya diserahkan semua,” terang dia.(hellen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button