Sumatera Barat

Kadisdikbud Anwar Adakan Workshop perfilman dalam pembinaan sumber daya manusia, lembaga, dan pranata kebudayaan

2024-07-09 the8news.com

SungaiSariak VII koto-Kadisdikbud Anwar Adakan Workshop perfilman dalam pembinaan sumber daya manusia, lembaga, dan pranata kebudayaan

Workshop perfilman dalam pembinaan sumber daya manusia, lembaga, dan pranata kebudayaan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para pelaku industri perfilman. Berikut adalah beberapa aspek yang akan dibahas dalam workshop tersebut Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM)

Pelatihan Teknis Memberikan pelatihan tentang keterampilan teknis seperti penyutradaraan, penulisan skenario, sinematografi, penyuntingan, dan efek visual.

Pengembangan Soft Skills Mengembangkan keterampilan komunikasi, manajemen proyek, dan kolaborasi tim.

Mentorship dan Networking Menciptakan kesempatan untuk berjejaring dengan profesional senior dan mendapatkan bimbingan dari mereka.

Penguatan Lembaga Perfilman Manajemen Lembaga Meningkatkan kapasitas manajerial lembaga perfilman, termasuk manajemen keuangan, pemasaran, dan distribusi film.

Kabid disdikbud juga menyampaikan Regulasi dan Kebijakan Mendiskusikan regulasi dan kebijakan yang mendukung industri perfilman serta cara mengadvokasikannya.

Tak lupa juga akses Pendanaan Memberikan informasi tentang berbagai sumber pendanaan yang tersedia dan cara mengaksesnya.

“Pengembangan Pranata Kebudayaan Pelestarian Budaya Menggunakan perfilman sebagai media untuk melestarikan dan mempromosikan budaya lokal.

Peningkatan Apresiasi Seni Meningkatkan kesadaran dan apresiasi masyarakat terhadap seni perfilman dan budaya.

Kolaborasi Antar Budaya kearifan lokal Mendorong kolaborasi antara pembuat film dari berbagai latar belakang budaya untuk memperkaya konten dan perspektif film.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan industri perfilman dapat berkembang lebih baik, menciptakan produk-produk berkualitas tinggi, serta berkontribusi positif pada pelestarian dan pengembangan kebudayaan tutupnya dengan senyuman khas.

Anas pilihan

Related Articles

Back to top button