Palembang

Tingkatkan Kemampuan, Dewan Pers – PWI Sumsel Gelar UKW

Palembang, The8news.com – Dewan Pers bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Uji Kompetensi Wartawan tingkat 47 , yang dilaksanakan di Hotel Novotel Palembang, Jumat (05/07/24),diikuti puluhan wartawan dari berbagai media.

Dalam kesempatan itu, Anggota Dewan Pers , Arif Zulkifli selaku ketua komisi hukum dan perundang undangan , mengatakan uji kompetensi wartawan ini, bukan berarti yang tidak ikut UKW , tidak boleh bekerja di bidang jurnalistik, tapi tunjukkan bahwa kita wartawan profesional,

Uji kompetensi wartawan merupakan untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas jurnalistik, karena standar UKW mengacu pada peraturan Dewan pers no 3 tahun 2023.

“ Saya berharap kegiata UKW dapat berjalan dengan baik dan lancar, semoga para peserta yang ikut Uji kompetensi wartawan ini lulus semua ,” harapnya, saat membuka kegiatan UKW PWI Sumsel melalui zoom room.

Semantara itu, Pejabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi,SH, M.Si melalui Dinas Kominfo Provinsi Sumsel Rika Efianti, SE, MM, menyambut baik dan mendukung kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) PWI Sumsel.

” Pemerintah provinsi Sumatera Selatan sangat mendukung kegiatan uji kompretensi wartawan yang diadakan PWI Sumatera Selatan, imbuhnya.

Terpisah, Ketua PWI Sumsel Kurnaidi ST menjelaskan,Peserta UKW angkatan 47 adalah para wartawan yang bertugas di Sumatera Selatan yang telah lulus seleksi administrasi untuk mengikuti UKW gratis yang difasilitasi Dewan Pers dan dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

” Dengan dilakukannya UKW, para jurnalis dapat meningkatkan profesionalisme dan semoga para peserta UKW lulus semua,dapat menunjukan kemampuannya.ungkap Kurnaidi selaku ketua PWI Sumsel.(*)

Post by Wan

Related Articles

Back to top button