Musi BanyuasinNews

Polsek Bayung Lincir Meringkus IRT Bandar Narkoba

Muba, The8News.com – Seorang Ibu Rumah Tangga bernama Rina Sanjaya (43) terpaksa harus ringkuk di seltahanan polisi. Dia ditangkap Unit reskrim Polsek Bayung Lincir Polres Muba karena di duga menjadi bandar sekaligus pemakai narkoba.

Warga dusun II Sindang Marga ini ditangkap Aparat kepolisian,didalam rumahnya sendiri, berikut barang bukti 43 (empat puluh tiga) paket sabu dengan berat bruto. 12.18 gram. Minggu, (24/1) sore.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kapolsek Bayung Lincir IPTU A Firman SH MH mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat yang sudah resah dengan adanya peredaran narkoba di wilayah tersebut hingga petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan dan pemantauan.

“Bandar ini kita tangkap didalam rumahnya, tak hanya sabu barang bukti lain seperti Uang sebanyak Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) dengan pecahan Rp. 100.000 = 5 lembar dan pecahan Rp. 50.000 = 8 lembar, 1 (satu) buah timbangan digital merk CHQ HWH, 4 (empat) bal plastik klip, 1 (satu) buah kotak plastik warna merah kuning, 1 (satu) buah kantong plastik warna hitam turut kita sita” Kata firman Rabu ( 27/01/2020)

Dijelaskannya, Untuk mengelabuhi petugas, pelaku menyimpan dalam kamar sebanyak 4 paket dan di dalam kantong celana sebanyak 39 paket sabu yang sengaja dijatuhkan di bawah kursi mobil.

Menurut pengakuan tersangka Kepada Petugas, pelaku mengaku sabu tersebut selain dijual nya tapi juga memakai sendiri. Hasil keuntungan penjualan digunakannya kembali untuk kembali membeli sabu.

“Hampir setahun pak aku geluti narkoba ini, kadang aku make dewe jugo” Ujar pelaku. Jelasnya.

Saat ini pelaku sudah dilimpahkan penanganannya ke Sat Narkoba Polres Muba guna proses hukum selanjutnya. Pelaku akan dijerat Pasal 114 dan 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (wan/ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button