PalembangPemkot Palembang

Pemkot Palembang Bagikan 507 Paket Sembako Kepada Warga Sako

Palembang, The8news.com – Pemerintah kota palembang serahkan bantuan sembako dalam rangka pengendalian Inflasi dan kemiskinan ekstrem, serta peninjauan layanan jemput bola pembuatan KIS, KIA, Akte Kelahiran. Acara dilaksanakan di Graha Metasari kecamatan sako palembang, Selasa (23/4/2024)

Saat diwawancarai awak media,
Pejabat Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa M. Si menyampaikan, hari ini merupakan pembagian sebako dalam rangka menekan kemiskinan ekstrem dikota palembang yang berjumlah 12812.

“Alhamdulillah ini adalah kecamatan kedelapan untuk pembagian sebako, di kecamatan sako ini sebanyak 507 warga yang menerimaanfaat. Disamping itu kita juga mengadakan peogram jemput bola berupa dokumen kependudukan seperti KIS, KIA, Akte kelahiran, dan lain lain yang berjumlah 23 pelayanan,” jelas Ratu Dewa kepada awak media

Lanjut Ratu Dewa, selain pelayanan KIS dan KIA, kegiatan ini juga melayani pembuatan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Perizinan, dan juga bagi yang ingin mendaftar pwmsukan air berish.

“Maka harapan kita pada kegiatan ini bisa menuntaskan semua, khususnya seperti KIA yang dulunya baru 50 persen ini sudah saya genjot mudah mudahn tembus diangka 60 persen. Tetapi untuk kis saat ini sudah mendekat angka 98 persen,” ungkapnya

Sementara itu ditempat yang sama,
Camat sako Dr. Amiruddin Sandy, S. STP, M.Si menambahkan, hari ini ada 407 warga yang menerima manfaat dibagikan sembako, jumlah total 507 dimana 100 telah dibagikan sebelum hari raya dan sekarang sisanya sebanyak 407.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pj walikota palembang atas kehadirannya dimana pembagian sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dikecamatan sako. Alhamdulillah pembagian sembako dan pelayan dokumen sudah terlaksana semuanya dikecamatan sako,” tutup Amir. (Dn)

Related Articles

Back to top button